Pelatihan Periode Kekuatan Tinggi vs. Pelatihan Daya Tahan

Yang mana yang benar-benar lebih baik? Sebelum kita menjawab kekhawatiran itu, mari kita tentukan setiap jenis pelatihan. Latihan Periode Kekuatan Tinggi (HIIT) adalah setiap latihan yang berotasi di antara periode latihan yang intens dan durasi aktivitas yang kurang ekstrim atau bahkan istirahat.

Di sisi lain, latihan stamina jauh lebih merupakan upaya berkelanjutan yang dikembangkan dalam jangka waktu yang lebih lama. Keduanya dapat memberikan peningkatan kebugaran fisik.

Pelatihan Periode Kekuatan Tinggi

Misalnya, latihan HIIT yang hebat bisa berjalan secepat yang Anda bisa selama 1 menit lalu berjalan-jalan selama 2 menit. Pertahankan rutinitas tiga menit ini selama 15 menit. Dalam 15 menit, latihan rutin ini membakar lebih banyak kalori daripada berlari di treadmill selama satu jam! Dan itu fakta.

Dan itu menjadi lebih baik; sebuah studi 2011 yang dilakukan oleh American College of Sports Medicine menemukan bahwa hanya 2 minggu HITT meningkatkan kapasitas aerobik Anda hingga 6 hingga 8 minggu pelatihan stamina.

Selain meningkatkan kapasitas aerobik Anda, HITT juga:
• membakar lebih banyak kalori selama latihan Anda dibandingkan dengan pelatihan stamina
• terus membakar lebih banyak kalori sekitar 1 Hari setelah pelatihan
• menetapkan detak jantung istirahat yang lebih baik
• tidak memerlukan perangkat apa pun
• mempertahankan otot dan membakar lemak sebagai gantinya

Mengingat bahwa prinsip HIIT adalah upaya maksimum untuk periode waktu yang singkat, diikuti oleh periode pemulihan dan bahwa siklus ini kemudian diulangi selama durasi yang ditentukan, Anda dapat melakukannya di mana saja.

Kelemahan dari HIIT adalah bahwa Anda harus menahan diri untuk tidak melakukannya 2 sampai 3 kali setiap minggu karena kebanyakan orang memerlukan satu atau dua hari di antara untuk sepenuhnya pulih.

Pelatihan ketahanan

Ketika berhubungan dengan membakar kalori, Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama dari pelatihan stamina seperti yang Anda lakukan dari HIIT – hanya perlu lebih banyak waktu untuk membakar jumlah kalori yang sama. Sebagai contoh, versi stamina dari rutin HIIT lari / jalan di atas akan tampil dengan kecepatan terus menerus selama satu jam atau lebih; ayat panjang dan mantap singkat dan ekstrem.

Karena dengan latihan ketahanan Anda secara teratur berada di zona aerobik sehingga pengeluaran energi kumulatif Anda lebih tinggi di sepanjang sesi kardio panjang daripada selama 10 hingga 20 menit sesi latihan intensitas tinggi interval. Akibatnya, jika membakar lemak dan mengurangi berat badan adalah tujuan kebugaran utama langsung Anda, maka latihan stamina lebih baik daripada latihan interval intensitas tinggi. Namun, HIIT tentu akan membantu Anda menjaga berat badan lebih baik daripada latihan ketahanan.

Selain manfaat kebugaran lebih, karena peningkatan metabolisme, pelatihan stamina juga memberikan manfaat berikut:
• meningkatkan kesehatan jantung
• meningkatkan persendian
• meningkatkan efisiensi sistem pernapasan
• meningkatkan ketajaman mental
• meningkatkan daya tahan

Jika waktu adalah produk yang menakutkan dalam gaya hidup Anda, pelatihan stamina mungkin tidak cocok untuk Anda karena membutuhkan dedikasi waktu yang besar dan sering, sedangkan HIIT membutuhkan dedikasi waktu yang lebih pendek dan lebih jarang. Apapun, berolahraga di kedua tempat jauh lebih baik daripada tetap di sofa mengkonsumsi keripik kentang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *